FAKTOR YANG MENYEBABKAN KURANGNYA KSEMPATAN KERJA & BAGAIMANA SOLUSINYA

Kesempatan kerja di Indonesia sangat kurang di bandingkan dengan orang yang membutuhkan lapangan pekerjaan, hal ini yang menyebabkan banyaknya warga Indonesia yang menjadi pengangguran, ada beberapa faktor yang menyebabkan kurangnya lapangan pekerjaan dan solusi untuk menanggulangi kurangnya kesempatan kerja, antara lain:
1.       PENYEBAB KURANGNYA KESEMPATAN KERJA
-   PENDIDIKAN RENDAH
Pendidikan rendah adalah salah satu penyebab kurangnya kesempatan kerja, karena orang yang berpendidikan rendah rata-rata akan mengalami kesulitan ketika akan melamarkerja, hal ini yang akan berdampak pada kesempatan kerja orang tersebut.
-   KURANGNYA KETERAMPILAN
Kurangnya keterampilan akan sangat berpengaruh pada kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan, karena orang yang memiliki keterampilan akan mudah mendapatkan pekerjaan, disamping itu orang  yang memiliki keterampilan dapat membuat lapangan pekerjaan.
-    MENTAL YANG KURANG MEMADAI
Mental seseorang dapat menentukan kesempatan keerja, karena apabila seseorang memiliki mental yang rendah untuk mencxari pekerjaan maka orang tersebut berkurang kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan.
2.       SOLUSI  UNTUK KURANGNYA KESEMPATAN KERJA
-   MEMPERMUDAH MENDAPAT PELAJARAN DAN SEKOLAH
Pendidikan rendah menyebabkan kurangnya kesempatan kerja, solusinya adalah mempermudah untuk  mendapatkan pelajaran, karena ketika orang yang memiliki pendididkan tinggi akan lebih mudah untuk mendapat pekerjaan.
-   PELATIHAN KETERAMPILAN
Pelatihan keterampilan bisa membuat kita memiliki keterampilan kerja yang dapat digunakan untuk membuat lapangan pekerjaan baru, hal ini yang dapat menambah lowongan pekerjaan yang otomatis mengurangi kurangnya kesempatan kerja.
-   LAPANGAN PEKERJAAN BARU
Lapangan pekerjaan baru dapat menerima para pengangguran di wilayahnya yang kekurangan pekerjaan, hal seperti ini sangat berguna bagin daerah yang kekurangan lapangan pekerjaan,

sumber :
 http://indobeta.com/cara-mengatasi-pengangguran-di-indonesia/2208/

0 Response to "FAKTOR YANG MENYEBABKAN KURANGNYA KSEMPATAN KERJA & BAGAIMANA SOLUSINYA"

Posting Komentar