RANGKUMAN MANAJEMEN PROYEK DAN RESIKO


PENGANTAR

badan pengetahuan proyek manajemen adalah istilah inklusif yang menggambarkan jumlah pengetahuan dalam profesi manajemen proyek . Seperti profesi lain seperti hukum, kedokteran , dan akuntansi , dalam badan pengetahuan bersandar dengan para praktisi dan akademisi yang diterapkan dan kemajuan itu.
Bab ini mendefinisikan dan menjelaskan beberapa istilah kunci dan memberikan gambaran dari sisa dokumen. Ini termasuk bagian utama berikut :
1.1 Tujuan Panduan Ini
1.2 Apa itu Proyek ?
1.3 Apakah Manajemen Proyek
1.4 Hubungan dengan Disiplin Ilmu Manajemen Lainnya
1.5 Upaya Terkait

1.1 TUJUAN PANDUAN INI
Manajemen proyek merupakan profesi yang muncul . Tujuan utama dari dokumen ini adalah untuk mengidentifikasi dan menggambarkan bahwa subset dari PMBOK ® yang berlaku umum . Berarti umum diterima bahwa pengetahuan dan praktek dijelaskan berlaku untuk sebagian besar proyek sebagian besar waktu , dan bahwa ada konsensus luas tentang nilai dan kegunaan . Umumnya diterima tidak berarti bahwa pengetahuan dan praktek yang dijelaskan atau harus diterapkan secara seragam pada semua proyek , tim manajemen proyek selalu bertanggung jawab untuk mencegah - tambang apa yang sesuai untuk setiap proyek tertentu .

1.2 APA YANG DIMAKSUD SEBUAH PROYEK ?
Organisasi melakukan pekerjaan. Pekerjaan umumnya melibatkan baik operasi atau proyek, walaupun keduanya mungkin tumpang tindih. Operasi dan proyek berbagi banyak karakteristik, misalnya, mereka adalah:
·         Dilakukan oleh orang.
·         Dibatasi oleh sumber daya yang terbatas.
·         Direncanakan, dilaksanakan, dan dikendalikan.
Proyek seringkali dilaksanakan sebagai sarana untuk mencapai rencana strategis organisasi . Operasi dan proyek berbeda terutama dalam operasi sedang berlangsung dan berulang sedangkan proyek bersifat sementara dan unik . Sebuah proyek sehingga dapat didefinisikan dalam hal karakteristik khas proyek adalah suatu usaha sementara yang dilakukan untuk menciptakan produk yang unik atau sarana service.Temporary bahwa setiap proyek memiliki pasti awal dan akhir yang pasti . Berarti unik yang produk atau jasa yang berbeda dengan cara yang berbeda dari semua produk atau jasa lainnya . Bagi banyak organisasi , proyek sarana untuk menanggapi permintaan tersebut yang tidak dapat diatasi dalam batas operasional organisasi normal.

1.3 APAKAH MANAJEMEN PROYEK ?
Manajemen proyek adalah penerapan pengetahuan, keterampilan, peralatan, dan teknik untuk aktivitas proyek untuk memenuhi persyaratan proyek. Manajemen proyek dicapai melalui penggunaan proses seperti: memulai, perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan penutup. Tim proyek mengelola pekerjaan proyek, dan pekerjaan biasanya melibatkan:
tuntutan untuk Bersaing: ruang lingkup, waktu, biaya, risiko, dan kualitas.
Pemangku kepentingan yang berbeda kebutuhan dan harapan.
Diidentifikasi persyaratan.
Penting untuk dicatat bahwa banyak dari proses dalam manajemen proyek berulang di alam. Hal ini sebagian disebabkan adanya dan kebutuhan untuk elaborasi progresif dalam sebuah proyek sepanjang siklus hidup proyek, yaitu, semakin Anda tahu tentang proyek Anda, semakin baik Anda mampu mengelolanya.

1.4 HUBUNGAN DENGAN DISIPLIN ILMU  MANAJEMEN LAINNYA
Sebagian besar pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengelola proyek adalah unik untuk proyek menekel pemerintah ( misalnya , analisis jalur kritis dan struktur rincian kerja ) . Namun, PMBOK ® tidak tumpang tindih dengan disiplin ilmu manajemen lainnya.
Manajemen umum meliputi perencanaan , pengorganisasian, staf , melaksanakan , dan mengendalikan kegiatan perusahaan yang berkelanjutan . Manajemen umum juga mencakup disiplin ilmu pendukung seperti hukum, perencanaan strategis , logistik , dan manajemen sumber daya manusia . Tumpang tindih ® PMBOK atau memodifikasi manajemen umum di banyak daerah - perilaku organisasi , peramalan keuangan , dan perencanaan teknik, untuk nama hanya beberapa . Bagian 2.4 memberikan diskusi yang lebih rinci dari manajemen general.

1.5 PROYEK TERKAIT
Beberapa jenis usaha yang erat kaitannya dengan proyek . Ada sering hieraarchy dari rencana strategis , program, proyek , dan sub-proyek, di mana program yang terdiri dari beberapa proyek yang terkait akan memberikan kontribusi pada pencapaian rencana strategis . Perusahaan terkait dijelaskan di bawah ini .
Program . Program adalah sekelompok proyek dikelola secara terkoordinasi untuk memperoleh manfaat tidak tersedia dari pengelolaan mereka secara individu ( 2 ) . Banyak program juga mencakup unsur-unsur operasi yang sedang berlangsung.

Nama : Thomas saputra
NPM  : 27112358
Kelas  : 2KB05
Dosen : Budiman
Matakuliah : Softskill Manajemen Proyek dan Resiko  

0 Response to "RANGKUMAN MANAJEMEN PROYEK DAN RESIKO"

Posting Komentar