PENGANTAR
badan pengetahuan proyek manajemen adalah istilah inklusif yang
menggambarkan jumlah pengetahuan dalam profesi manajemen
proyek . Seperti profesi lain seperti hukum, kedokteran , dan akuntansi , dalam badan pengetahuan bersandar dengan para praktisi dan akademisi yang diterapkan dan kemajuan itu.
Bab ini mendefinisikan dan
menjelaskan beberapa istilah kunci dan memberikan gambaran
dari sisa dokumen. Ini termasuk bagian utama berikut :
1.1 Tujuan
Panduan Ini
1.2 Apa itu
Proyek ?
1.3 Apakah
Manajemen Proyek
1.4 Hubungan
dengan Disiplin Ilmu Manajemen Lainnya
1.5 Upaya
Terkait
1.1 TUJUAN PANDUAN INI
Manajemen
proyek merupakan profesi yang muncul . Tujuan utama dari dokumen ini adalah
untuk mengidentifikasi dan menggambarkan bahwa subset dari PMBOK ® yang berlaku
umum . Berarti umum diterima bahwa pengetahuan dan praktek dijelaskan berlaku
untuk sebagian besar proyek sebagian besar waktu , dan bahwa ada konsensus luas
tentang nilai dan kegunaan . Umumnya diterima tidak berarti bahwa pengetahuan
dan praktek yang dijelaskan atau harus diterapkan secara seragam pada semua
proyek , tim manajemen proyek selalu bertanggung jawab untuk mencegah - tambang
apa yang sesuai untuk setiap proyek tertentu .
1.2 APA YANG DIMAKSUD
SEBUAH PROYEK ?
Organisasi melakukan
pekerjaan. Pekerjaan umumnya
melibatkan baik operasi atau
proyek, walaupun keduanya mungkin tumpang tindih. Operasi dan proyek berbagi banyak
karakteristik, misalnya, mereka adalah:
·
Dilakukan
oleh orang.
·
Dibatasi
oleh sumber daya yang terbatas.
·
Direncanakan, dilaksanakan, dan
dikendalikan.
Proyek
seringkali dilaksanakan sebagai sarana untuk mencapai rencana strategis
organisasi . Operasi dan proyek berbeda terutama dalam operasi sedang
berlangsung dan berulang sedangkan proyek bersifat sementara dan unik . Sebuah
proyek sehingga dapat didefinisikan dalam hal karakteristik khas proyek adalah
suatu usaha sementara yang dilakukan untuk menciptakan produk yang unik atau
sarana service.Temporary bahwa setiap proyek memiliki pasti awal dan akhir yang
pasti . Berarti unik yang produk atau jasa yang berbeda dengan cara yang
berbeda dari semua produk atau jasa lainnya . Bagi banyak organisasi , proyek sarana
untuk menanggapi permintaan tersebut yang tidak dapat diatasi dalam batas
operasional organisasi normal.
1.3 APAKAH MANAJEMEN PROYEK ?
Manajemen proyek adalah penerapan
pengetahuan, keterampilan, peralatan, dan teknik untuk aktivitas proyek untuk memenuhi persyaratan proyek. Manajemen
proyek dicapai melalui penggunaan
proses seperti: memulai, perencanaan, pelaksanaan, pengendalian,
dan penutup. Tim proyek mengelola pekerjaan proyek,
dan pekerjaan biasanya melibatkan:
tuntutan
untuk Bersaing: ruang lingkup,
waktu, biaya, risiko, dan kualitas.
Pemangku
kepentingan yang berbeda
kebutuhan dan harapan.
Diidentifikasi persyaratan.
Penting untuk dicatat
bahwa banyak dari proses dalam
manajemen proyek berulang di alam. Hal ini sebagian disebabkan adanya dan
kebutuhan untuk elaborasi progresif dalam sebuah proyek sepanjang siklus hidup proyek, yaitu, semakin Anda tahu tentang proyek Anda, semakin baik Anda mampu mengelolanya.
1.4 HUBUNGAN DENGAN DISIPLIN
ILMU MANAJEMEN LAINNYA
Sebagian besar pengetahuan yang dibutuhkan untuk
mengelola proyek adalah unik untuk proyek menekel pemerintah ( misalnya ,
analisis jalur kritis dan struktur rincian kerja ) . Namun, PMBOK ® tidak
tumpang tindih dengan disiplin ilmu manajemen lainnya.
Manajemen umum meliputi perencanaan , pengorganisasian, staf , melaksanakan
, dan mengendalikan kegiatan perusahaan yang berkelanjutan . Manajemen umum
juga mencakup disiplin ilmu pendukung seperti hukum, perencanaan strategis ,
logistik , dan manajemen sumber daya manusia . Tumpang tindih ® PMBOK atau
memodifikasi manajemen umum di banyak daerah - perilaku organisasi , peramalan
keuangan , dan perencanaan teknik, untuk nama hanya beberapa . Bagian 2.4
memberikan diskusi yang lebih rinci dari manajemen general.
1.5 PROYEK TERKAIT
Beberapa jenis usaha yang erat kaitannya dengan proyek .
Ada sering hieraarchy dari rencana strategis , program, proyek , dan
sub-proyek, di mana program yang terdiri dari beberapa proyek yang terkait akan
memberikan kontribusi pada pencapaian rencana strategis . Perusahaan terkait
dijelaskan di bawah ini .
Program .
Program adalah sekelompok proyek dikelola secara terkoordinasi untuk memperoleh
manfaat tidak tersedia dari pengelolaan mereka secara individu ( 2 ) . Banyak
program juga
mencakup
unsur-unsur operasi yang sedang berlangsung.
Nama : Thomas saputra
NPM : 27112358
Kelas : 2KB05
Dosen : Budiman
Matakuliah : Softskill Manajemen Proyek dan Resiko
Nama : Thomas saputra
NPM : 27112358
Kelas : 2KB05
Dosen : Budiman
Matakuliah : Softskill Manajemen Proyek dan Resiko
0 Response to "RANGKUMAN MANAJEMEN PROYEK DAN RESIKO"
Posting Komentar